NEW : Cyanogen Mod 9 beta 7 untuk galaxy mini

Assalamualaikum brosis semua,kali ini saya mau update sebuah ROM terbaru dari Forum XDA dimana CM9 series kini telah keluar versi beta 7 nya…perlu anda ketahui bahwa di ROM ini firmwarenya telah berupa ICS (Ice Cream Sandwich) 4.0.4,mantap kan,galaxy mini anda bila di instal ROM ini bisa jadi ICS,luar biasa para developer ini..oh iya,dalam penggunaan ROM ini,anda tak perlu lagi menginstal Gapps dan disable key button.

berikut dibawah ini screenshot dari device saya yang menggunakan CM9 beta 7 ini :

kini tak ada lagi soft key button khas nexus

OS update ke ICS 4.0.4

di ROM ini banyak perbaikan yang telah dilakukan sehingga system jadi lebih baik namun satu lagiyang masih menjadi proses adalah kamera,dimana kamera tidak dapat beroperasi seperti kamera yang ada di device lain..ya walupun hanya kamera yang tidak berfungsi tapi tak apalah..yang penting ICS.nah sekarang saya akan memberikan fitur apa aja sih yang berfungsi diantarnya adalah :

bekerja :

  • System telah diupgrade ke ICS 4.0.4
  • penggunaan yang lebih nyaman
  • kinerja cepat
  • radio
  • lock screen
  • data
  • video
  • hardware lebih optimal
  • dan masih banyk lagi

nah setelah brosis mengetahui beberapa update dari ROM ini,yuk sekarang kita coba tapi ikuti instruksi dari saya secara seksama ya..tapi sebelumnya ingat bahwa

 

!!!…do it at your own risk…!!!

Kesalahan yang terjadi dalam proses flashing bukan merupakan tanggung jawab saya sebagai penulis ataupun para developer,namun kesalahan terjadi karena Human Error (tidak mengikuti instruksi saya secara benar)

 

  • setelah di download,simpan ke sd card anda
  • reboot device anda
  • masuk ke menu recovery dengan cara menekan tombol daya dan tombol home secara bersamaan
  • setiap kali akan menginstal ROM selalu via CWM

setelah masuk,

  • Wipe data
  • Wipe Cache
  • instal ROM yang telah anda download
  • waktu instalasi kurang lebih 5 menit

setelah itu lakukan lagi,

  • Wipe data
  • Wipe cache
  • reboot

nah saat reboot in,device anda akan menampilkan layar berwarna putih…tak peru kuatir,tungga aja kurang lebih 30 detik dan akan disusul oleh boot animation CM9..dan bila gak bisa masuk,coba anda ulangi semua perintah saya di atas karena siapa tau aja ada yang lupa brosis lakukan.selamat mencoba

semoga dapat membantu,sampai jumpa di postingan selanjutnya dan  jangan lupa komentarnya ya..dah…!!!

Posted on 11 Agustus 2012, in Android, Custom ROM and tagged , , . Bookmark the permalink. 8 Komentar.

  1. LINK NYA DONG BOSSSSSSS

  2. apakah kamera nya lom bisa ya di ICS ne pd galmin??

  3. gan ini yang ga bisa cuman camera doang ?

  4. ini kameranya bekerja gak?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: